Rooney Akan Jadi Pemain dan Staf Pelatih Derby County

Category : Berita Sports Blog

Berita Sepak Bola Terbaru 2019 – Rooney Akan Jadi Pemain dan Staf Pelatih Derby County – Eks penyerang Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, memutuskan untuk kembali merumput di Liga Inggris. Demikian berita transfer yang berkembang. Namun, bukan klub kasta teratas Liga Inggris (Premier League) yang menjadi tujuan Rooney, melainkan Derby County yang kini berkompetisi di kasta kedua (EFL Championship). Pemain 33 tahun itu bergabung ke Derby County setelah setahun berkarier di Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer) bersama DC United. Meski begitu, Rooney baru resmi menjadi pemain Derby County pada Januari 2020 mendatang. Menurut situs resmi klub, Rooney akan diikat kontrak selama 18 bulan, alias hingga musim panas 2021, dengan opsi perpanjangan.

“Saya sangat gembira dengan kesempatan yang diberikan Derby County kepada saya,” ujar Rooney pada Selasa (6/8/2019). “Saya yakin dapat memberikan kontribusi besar dan tidak sabar untuk bertemu dengan semua orang, terutama para fans,” ucap dia melanjutkan. Selain menyepakati kontrak sebagai pemain, Rooney juga akan menjalani peran sebagai salah satu pelatih di akademi dan tim utama Derby County. Saat ini, tim utama Derby County berada di bawah asuhan legenda Belanda, Phillip Cocu, dan Rooney mengaku antusias bisa bahu membahu bersama sang pelatih. “Saya tak sabar untuk bergabung dengan Phillip Cocu, staf pelatihnya, dan tim mulai awal Januari,” ucap Rooney. “Saya sangat bersemangat untuk memulai karier kepelatihan saya di Derby County, bekerja dengan tim utama dan akademi.”

Rooney memulai karier sepak bolanya di Everton pada 2002 saat berusia 16 tahun. Kala itu, dia sudah dipercaya untuk masuk tim utama. Meski waktu itu masih berusia muda, Rooney sudah mencatatkan 77 penampilan bersama Everton, dan mencuri pehatian pelatih Man United, Sir Alex Ferguson. Rooney pun akhirnya bergabung ke Man United. Di sana, dia berhasil meraih berbagai gelar juara bergengsi dan mampu menorehkan 253 gol dari 559 laga.

Sukses di Old Trafford, Rooney memutuskan kembali ke Everton pada tahun 2017. Pada periode keduanya bersama The Toffees, Rooney mampu mencetak 11 gol dari 40 laga. Setahun berselang, Rooney mencoba tantangan baru di negara lain dengan bergabung ke klub Amerika Serikat, DC United. Pencapaian di Negeri Paman Sam juga terbilang mentereng, dengan catatan 23 gol dari 42 pertandingan. Tak hanya itu, karier internasional Rooney bersama tim nasional Inggris juga tergolong menakjubkan. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk timnas Inggris dengan torehan 53 gol sepanjang medio 2003-2018.

Subscribe untuk mendapatkan update PROMO & BONUS menarik